Skip to content Skip to footer

Daftar Isi

SYARAT DAN KETENTUAN

Harap tinjau persyaratan dan ketentuan ini (“Syarat dan Ketentuan”) dan Kebijakan Privasi dengan cermat sebelum mengunduh, menginstal, dan / atau menggunakan Platform (sebagaimana didefinisikan di bawah).

Dengan mengunduh, menginstal, dan / atau menggunakan Platform, Anda setuju bahwa Anda telah membaca, memahami, dan menyetujui Syarat dan Ketentuan ini dan bahwa Anda memasuki Syarat dan Ketentuan ini dengan sepengetahuan penuh tentang isi Perjanjian ini, atas kehendak bebas Anda sendiri dan dengan kapasitas dan wewenang penuh untuk melakukannya. Syarat dan Ketentuan ini merupakan perjanjian hukum antara Anda dan GDT dan berlaku untuk kunjungan Anda ke dan penggunaan Platform dan Layanan kami (sebagaimana didefinisikan di bawah).

Jika Anda tidak menyetujui Syarat dan Ketentuan ini, mohon jangan mengakses dan/ atau menggunakan Platform dan/atau Layanan ini.

1. KETENTUAN UMUM

    1. Semua referensi dalam Syarat dan Ketentuan ini untuk:
      1. “Kami,” “kami,” atau “milik kami” akan merujuk pada PT Good Doctor Technology Indonesia dan entitas terkait (“GDT);
      2. “Anda”, “milik Anda” atau “Pengguna” akan merujuk pada pengguna yang sah dari Platform dan / atau Layanan;
      3. “Penyedia Layanan” mengacu pada penyedia layanan resmi kami atau mitra kami yang menyediakan Layanan melalui Platform, termasuk, namun tidak terbatas pada, dokter, apotek dan professional kesehatan;

        Platform” berarti masing-masing (a) versi web dan mobile dari situs web yang dioperasikan dan/atau dimiliki oleh GDT; dan (b) aplikasi seluler yang disediakan dari waktu ke waktu oleh GDT, termasuk versi Android dan iOS (termasuk namun tidak terbatas pada webplugins & Grab Health).

    2. Jenis layanan yang dapat diakses melalui Platform adalah sebagai berikut:
      1. Konsultasi elektronik;
      2. Perdagangan elektronik;
      3. Konten elektronik;
      4. Manajemen profil; dan
      5. Layanan lain yang dapat ditambahkan dari waktu ke waktu.
        (masing-masing “Layanan”, secara bersama-sama Layanan-Layanan”).
    3. Platform berfungsi sebagai platform perantara yang menghubungkan Pengguna dengan Penyedia Layanan.
    4. Platform mengizinkan Pengguna untuk mengirim permintaan Layanan ke Penyedia Layanan. Penyedia Layanan, atas kebijakannya sendiri, dapat menerima atau menolak pemrintaan Pengguna untuk Layanan yang mendukung.
    5. Platform dan Layanan ini bukan merupakan saran, diagnosis, atau perawatan medis. Penyedia Layanan hanya akan memberikan panduan kesehatan umum sesuai dengan jenis Layanan yang relevan dan tidak akan memberikan Layanan apa pun yang dapat dianggap sebagai praktik kedokteran atau praktik layanan medis, keperawatan, atau layanan kesehatan profesional lainnya. Jika Pengguna memiliki atau mencurigai memiliki masalah atau kondisi medis yang memerlukan perawatan segera, Pengguna tersebut harus segera menghubungi profesional medis yang berkualifikasi. Setiap keputusan yang dibuat Pengguna yang mempengaruhi kesehatan Pengguna harus selalu dibuat melalui konsultasi dengan dokter atau profesional medis yang berkualifikasi, dan tidak berdasarkan Platform kami.
    6. Semua informasi dan konten yang disediakan oleh Pengguna mana pun melalui Platform akan menjadi tanggung jawab Pengguna tersebut. Namun, GDT memiliki hak untuk meninjau dan memfilter informasi atau konten tersebut, dan menghapus informasi atau konten tersebut jika diperlukan, atas kebijakannya sendiri, menganggap informasi atau konten tersebut bertentangan dengan Syarat & Ketentuan ini, segala kebijakan, undang-undang yang berlaku, undang-undang atau peraturan.
    7. Kami adalah perusahaan teknologi yang menyediakan platform komunikasi, bukan penyedia layanan kesehatan dan tidak mempraktikkan kedokteran atau profesi medis lainnya.
    8. Penyedia Layanan adalah penyedia layanan independen atau fasilitas layanan. Tidak ada agensi, kemitraan, usaha patungan atau hubungan kerja yang dibuat atau akan dibuat berdasarkan Layanan dan / atau Syarat dan Ketentuan ini. Penyedia Layanan tidak akan dianggap sebagai karyawan kami untuk tujuan apa pun dan kami tidak akan bertanggung jawab atas tindakan, wanprestasi, kelalaian, dan / atau kelalaian Penyedia Layanan sehubungan dengan Platform dan / atau Layanan.

2. AKSES PLATFORM DAN LAYANAN

    1. Anda setuju untuk:
      1. mengakses Platform dan / atau Layanan hanya untuk tujuan yang sah dan dengan cara yang sah setiap saat dan selanjutnya setuju untuk melakukan aktivitas apa pun yang terkait dengan Layanan atau Platform dengan itikad baik;
      2. mematuhi setiap dan semua pedoman, pemberitahuan, aturan operasi, dan kebijakan dan instruksi yang berkaitan dengan Platform dan / atau Layanan, serta setiap amandemen yang dikeluarkan oleh kami dari waktu ke waktu; dan
      3. memastikan bahwa setiap informasi atau data yang Anda poskan atau muncul di Platform terkait dengan Layanan adalah akurat and terkini. 
    2. Akses ke area yang dilindungi kata sandi dari Platform dan / atau Layanan dibatasi hanya untuk Pengguna dan Penyedia Layanan dengan akun “Good Doctor”. Anda tidak boleh mendapatkan atau berupaya mendapatkan akses tidak sah ke bagian-bagian dari Platform dan / atau Layanan ini, atau ke informasi lain yang dilindungi pada Platform, melalui cara apa pun yang tidak sengaja disediakan oleh kami untuk penggunaan spesifik Anda.
    3. Dengan mengakses Platform dan / atau Layanan, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda adalah individu yang secara hukum mampu membuat perjanjian yang mengikat berdasarkan hukum Republik Indonesia, khususnya Syarat dan Ketentuan ini, dan bahwa Anda berada di setidaknya 18 tahun atau sudah menikah dan tidak di bawah perwalian. Jika Anda berusia di bawah 18 tahun dan Anda belum menikah, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali Anda kecuali Anda menunjukkan sebaliknya. Dengan menyetujui, orang tua atau wali Anda setuju untuk bertanggung jawab atas: (i) semua tindakan Anda sehubungan dengan akses Anda ke Platform dan / atau Layanan; (ii) segala biaya atau biaya yang terkait dengan penggunaan Anda atas Layanan (sebagaimana berlaku); dan (iii) kepatuhan Anda terhadap Syarat dan Ketentuan ini. Jika Anda tidak memiliki izin dari orang tua atau wali Anda, Anda harus berhenti mengakses Platform dan / atau menggunakan Layanan. 
    4. Anda tidak boleh menggunakan Layanan atas nama orang lain kecuali sebagaimana dinyatakan dalam (c) di atas.
    5. Anda akan menjaga kerahasiaan dan tidak akan menyalahgunakan informasi yang Anda terima atas penggunaan Platform. Anda akan memperlakukan Pengguna lain dengan hormat dan tidak akan terlibat dalam perilaku atau kegiatan yang melanggar hukum, mengancam atau melecehkan saat menggunakan atau menyediakan Layanan, sebagaimana relevan.
    6. Anda memahami dan menyetujui bahwa penggunaan Anda terhadap Platform juga akan tunduk pada Kebijakan Privasi kami sebagaimana dapat diubah dari waktu ke waktu.
    7. Sehubungan dengan penggunaan Anda terhadap Platform atau Layanan, atau dalam proses interaksi Anda dengan Kami, Pengguna lain atau pihak ketiga lainnya melalui Platform, Anda tidak boleh:
      1. melanggar Syarat dan Ketentuan ini, Kebijakan Privasi atau kebijakan lain apa pun yang ditampilkan pada Platform;
      2. melanggar hukum, peraturan, atau hak pihak ketiga;
      3. melanggar milik hak cipta, paten, merek dagang, rahasia dagang milik GDT atau hak cipta, paten, merek dagang, rahasia dagang, atau hak publisitas atau privasi  milik pihak ketiga lainnya;
      4. bertindak dengan cara yang memfitnah, mengancam atau melecehkan secara tidak sah;
      5. memberikan informasi yang salah, curang, tidak akurat atau menyesatkan;
      6. menolak tanpa alasan untuk bekerja sama dalam penyelidikan oleh GDT atau memberikan konfirmasi identitas Anda atau informasi lain yang diminta kepada GDT;
      7. menggunakan proxy anonim;
      8. mengendalikan akun Pengguna yang terhubung dengan cara apa pun ke akun lain yang telah atau diduga terlibat dalam kegiatan apa pun yang dibatasi dalam Syarat dan Ketentuan ini;
      9. menggunakan Platform sebagai sarana untuk mendistribusikan iklan atau materi lain yang tidak diminta kepada pihak ketiga mana pun, untuk mengirim surat berantai atau skema piramida, atau untuk memposting konten yang sama lebih dari sekali (spam);
      10. menggunakan Platform,  akun Anda atau Layanan dengan cara yang menghasilkan atau dapat mengakibatkan pengaduan, perselisihan, klaim, denda, penalti dan kewajiban lainnya kepada GDT, Pengguna lain, atau pihak ketiga;
      11. memposting materi apa pun yang mungkin memfitnah, diskriminatif, atau dipandang sebagai kebencian, atau memposting tautan ke situs web yang berisi jenis materi ini;
      12. mengambil  tindakan apa pun yang memberlakukan beban yang tidak wajar atau tidak proporsional pada infrastruktur kami atau tindakan lain yang akan menimbulkan risiko material atau masalah pada infrastruktur kami;
      13. mendistribusikan virus, trojan horse, worm, atau teknologi pemrograman komputer lainnya yang dapat membahayakan Platform, atau kepentingan atau properti Pengguna lain dan pihak ketiga lainnya, termasuk pengguna lain pada Platform dan Layanan;
      14. upaya untuk mendapatkan akses tidak sah ke atau mengganggu atau sistem komputer lain atau jaringan yang terhubung ke Platform atau Layanan;
      15. mendistribusikan atau mempromosikan materi cabul, pornografi, tidak senonoh atau menyinggung atau materi apa pun yang bertentangan dengan kebijakan publik dan / atau hukum atau peraturan yang berlaku;
      16. dengan tindakan atau kelalaian, melakukan apa pun yang dapat menyebabkan kami kehilangan layanan dari penyedia layanan internet kami, pemroses pembayaran, atau pemasok lain;
      17. mengganggu pemanfaatan dan kenikmatan Platform atau Layanan orang lain; atau
      18. memfasilitasi segala aktivitas ilegal atau melanggar hukum atau penipuan dalam bentuk apa pun.
    8. Setiap Pengguna yang relevan akan sepenuhnya dan sepenuhnya bertanggung jawab untuk terlibat dalam aktivitas apa pun yang dibatasi sebagaimana diatur dalam ayat 2 (G) di atas. Jika kami mencurigai bahwa Anda terlibat dalam aktivitas terlarang seperti yang diatur dalam ayat 2 (G) di atas, kami dapat, tanpa tanggung jawab kepada Anda, mengambil tindakan berikut:
      1. melaporkan segala kegiatan yang mencurigakan atau ilegal kepada otoritas terkait;
      2. membatalkan atau menolak transaksi apa pun;
      3. menangguhkan atau menutup akun Pengguna Anda;
      4. menerapkan, atas kebijakan kami sendiri, prosedur pencegahan dan deteksi dan menolak pelaksanaan transaksi jika ada alasan untuk mencurigai bahwa akun Pengguna sedang, atau mungkin, digunakan untuk tujuan ilegal, melanggar hukum atau penipuan; atau
      5. mengambil  langkah lebih lanjut atas kebijakannya sendiri, mungkin dianggap perlu, termasuk mengambil tindakan hukum terhadap Anda.
    9. Dalam hal penangguhan akun Pengguna Anda, kami akan memberi tahu Anda tentang penangguhan itu sedapat mungkin, dan memberi Anda kesempatan untuk meminta pemulihan akses jika dan bila perlu. Setiap pemulihan akses harus sesuai kebijakan kami dan harus tunduk pada kebijakan dan prosedur kami yang berlaku serta hukum yang berlaku.
    10. Jika  kami menutup akun Pengguna Anda, kami akan memberi Anda pemberitahuan tertulis tentang penutupan tersebut dan alasan penutupan tersebut sesegera mungkin secara wajar.

3. PENGGUNAAN LAYANAN UMUM

3.1 Konsultasi Elektronik

    1. [Konsultasi Elektronik] adalah Layanan yang disediakan oleh dokter dan profesional kesehatan sebagai Penyedia Layanan pada Platform, untuk menghubungkan Pengguna dengan Penyedia Layanan melalui Platform yang memungkinkan konsultasi antara Penyedia Layanan dengan Pengguna.
    2. Dalam menggunakan Layanan ini, Anda setuju bahwa:
      1. Layanan ini tidak akan digunakan dalam kondisi darurat, termasuk tetapi tidak terbatas pada, kondisi medis apa pun yang memerlukan penanganan segera atau pemeriksaan fisik oleh dokter;
      2. Layanan ini tidak akan digunakan untuk memperoleh atau memberikan dispensasi obat dalam bentuk apa pun;
      3. Layanan ini tidak boleh dianggap menggantikan pemeriksaan fisik, diagnosis, atau perawatan apa pun oleh dokter atau penyedia layanan kesehatan lainnya;
      4. Pengguna bertanggung jawab penuh atas setiap keputusan yang mereka ambil setelah komunikasi mereka dengan Penyedia Layanan, termasuk dalam melakukan perawatan medis yang disarankan setelah komunikasi mereka dengan Penyedia Layanan;
      5. Pengguna bertanggung jawab penuh atas setiap keputusan yang mereka ambil setelah komunikasi mereka dengan Penyedia Layanan, termasuk dalam memutuskan pembelian obat yang direkomendasikan baik secara keseluruhan atau sebagian, dimana pembelian obat sebagian saja dapat memengaruhi efektivitas atas rekomendasi Penyedia Layanan.
      6. Penyedia Layanan bertanggung jawab penuh atas segala informasi dan panduan yang mereka berikan dalam komunikasinya dengan Pengguna termasuk segala kesalahan diagnosis, tindakan, kelalaian dan segala konsekuensi yang mungkin timbul dari informasi atau panduan tersebut;
      7. Tanggung jawab Kami hanya untuk menyediakan teknologi yang memfasilitasi komunikasi dan interaksi antara Pengguna dan Penyedia Layanan. Kami tidak membuat jaminan sehubungan dengan output informasi yang diberikan melalui layanan Konsultasi Elektronik.
    3. [Konsultasi Elektronik] juga berisi fitur konsultasi berbayar ’yang akan dikenakan biaya kepada Pengguna untuk mengakses fitur-fitur ini melalui Platform. Biaya akan ditentukan oleh GDT dari waktu ke waktu.
    4. Tarif yang berlaku untuk mengakses fitur ‘konsultasi berbayar’ (atau untuk mengakses fitur-fitur berbayar lainnya melalui Platforms dari waktu ke waktu) dapat ditemukan di Platforms.

      Kami dapat mengubah atau memperbaharui tarif tersebut dari waktu ke waktu.Kami tidak akan memberikan pengembalian uang atau permintaan pembatalan transaksi untuk sesi Konsultasi Elektronik, sesaat sesudah sesi berakhir atau diselesaikan.

3.2 Perdagangan Elektronik

    1. Perdagangan Elektronik adalah Layanan yang disediakan oleh apotek sebagai Penyedia Layanan pada Platform, untuk menghubungkan Pengguna dengan Penyedia Layanan melalui Platform yang memungkinkan penjualan dan pembelian produk farmasi.
    2. Dalam menggunakan Layanan ini, Anda setuju bahwa:
      1. informasi produk farmasi yang disediakan dalam Layanan ini diterbitkan oleh Penyedia Layanan untuk membantu Pengguna dalam memilih produk farmasi yang ditawarkan oleh Penyedia Layanan tersebut yang mereka anggap cocok dengan kebutuhan perawatan kesehatan mereka. Pembelian produk farmasi oleh Pengguna dari Penyedia Layanan tersebut harus dilakukan melalui Platform yang difasilitasi oleh GDT. Pengguna bertanggung jawab penuh atas setiap keputusan yang mereka ambil dalam memilih produk yang ditawarkan oleh Penyedia Layanan. Penyedia Layanan bertanggung jawab penuh atas setiap produk yang ditawarkannya kepada Pengguna, termasuk untuk menampilkan detail produk, deskripsi, harga, dan informasi lain yang terkait dengan produk tersebut, dan dalam memberikan panduan yang sesuai dalam komunikasinya dengan Pengguna;
      2. semua informasi tentang ketersediaan, uraian, dan / atau informasi lain yang berkaitan dengan produk farmasi apa pun pada Platform berada di bawah tanggung jawab penuh Penyedia Layanan terkait. Kami tidak bertanggung jawab atas deskripsi atau informasi yang salah tentang produk farmasi Penyedia Layanan yang ditawarkan melalui Platform; dan
      3. produk farmasi yang dibeli oleh Pengguna dari Penyedia Layanan akan dikirimkan oleh mitra logistik. Penyedia Layanan bertanggung jawab penuh atas produk, termasuk dalam pengemasan produk yang akan dikirimkan oleh mitra logistik, sampai dengan penyerahan produk tersebut kepada mitra logistik. Penyedia layanan pihak ketiga bertanggung jawab penuh atas keselamatan dan kondisi paket sejak penyerahan produk dari Penyedia Layanan hingga pengiriman dan penerimaan produk oleh Pengguna. Pengiriman semua produk kepada Pengguna akan dikemas dalam wadah tertutup dan harus didokumentasikan dengan baik sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku dan sebagaimana yang mungkin diminta oleh kami dari waktu ke waktu.
      4. Anda mengakui bahwa informasi rekomendasi obat Anda akan dibagikan dengan Penyedia Layanan kami untuk keperluan pelaksanaan transaksi.
      5. Gambar produk pada Platform adalah ilustrasi dan kami tidak memungkinkan pemesanan Produk yang secara akurat mencerminkan warna mereka seperti yang ditunjukkan pada Platform.
      6. Anda mengakui bahwa Anda memahami dan mengetahui semua efek yang mungkin terjadi dan sebagai akibat dari konsumsi dan penggunaan obat-obatan yang Anda beli dari Platform.
    3. Pengembalian dan Pengembalian Dana
      1. Anda harus memeriksa barang pada saat pengiriman untuk setiap kekurangan dan / atau kerusakan. Jika ada produk yang kadaluwarsa, hilang, salah atau rusak setelah menerima pesanan, klaim untuk pengembalian dan pengembalian uang (jika ada) harus dimasukkan ke layanan pelanggan kami melalui ‘Hubungi Kami’ di Platform kami atau hubungi kami melalui nomor telephone kami di 021-5099 6900 atau melalui email di support@gooddoctor.co.id dalam 2 hari kerja berikutnya sejak tanggal pengiriman; jika tidak, kami akan memiliki keleluasaan untuk menolak permintaan dan klaim Anda, setelah 2 hari kerja sejak tanggal pengiriman. Semua permintaan pengembalian dana akan ditinjau berdasarkan kasus per kasus dan harus disetujui oleh kami. Selain dari ketentuan yang dinyatakan di sini, semua produk yang dijual termasuk konsultasi elektronik tidak dapat dikembalikan.
      2. Kami berhak untuk menolak penukaran atau pengembalian uang untuk produk yang dibuka atau digunakan. Kami tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atas kerugian, kewajiban, biaya, kerusakan, biaya atau biaya sebagai hasilnya.
      3. Untuk semua pengembalian dan pengembalian dana, produk harus masih berada dalam kemasan aslinya dan dalam kondisi baik.
      4. Sekalipun demikian, obat-obatan dan produk-produk yang peka terhadap kebersihan adalah pribadi bagi orang yang mereka maksudkan dan karenanya tidak dapat dikembalikan dan tidak ada pengembalian uang yang akan diberikan untuk obat-obatan dan produk-produk yang peka terhadap kebersihan setelah pesanan dilakukan.
      5. Produk yang telah disetujui oleh kami yang dapat memperoleh pengembalian dana, pengembalian dananya akan dikembalikan pada nilai harga sesuai dengan konfirmasi pesanan.

3.3 Konten Elektronik

Konten artikel terkait kesehatan yang ditawarkan di Platform bersifat umum dan hanya untuk mendidik Pengguna tentang masalah kesehatan dan medis. Tidak ada dalam konten yang harus dipertimbangkan, atau digunakan sebagai pengganti, saran medis, diagnosis atau perawatan. Setiap ketergantungan pada informasi atau konten di Platform sepenuhnya adalah risiko Anda sendiri.

3.4 Manajemen Profil

    1. Manajemen Profil adalah fitur yang ditawarkan pada Platform yang memungkinkan Pengguna untuk melacak aktivitasnya di Platform, termasuk menampilkan ringkasan konsultasi di bawah fitur [konsultasi] dan pembelian produk farmasi di bawah fitur [Perdagangan Elektronik] yang dibuat melalui Platform.
    2. Dalam menggunakan Layanan ini, Anda setuju bahwa kami akan mencatat kegiatan Anda di Platform untuk tujuan menerbitkan ringkasan kegiatan Anda dalam fitur ini dan bagikan informasi Anda dengan mitra kami untuk pengelolaan profil Anda.

3.5 Pendaftaran dan Informasi Akun

    1. Proses pendaftaran mengharuskan Anda untuk memberikan kepada kami informasi pribadi yang akurat dan terkini serta lengkap yang dapat kami minta kepada Anda dari waktu ke waktu, termasuk tetapi tidak terbatas pada nama, alamat, nomor telepon, tanggal lahir, dan alamat email, Jika terjadi perubahan pada informasi Anda, harap beri tahu kami sesegera mungkin.
    2. Kami dapat meminta informasi atau dokumentasi tambahan kapan saja untuk memverifikasi identitas Anda, usia dan / atau untuk memverifikasi rincian bank Anda atau debit, kredit, atau fasilitas prabayar. Anda setuju bahwa Anda akan memberikan informasi dan / atau dokumentasi tersebut segera kepada kami atas permintaan. Jika Anda tidak memberikan informasi dan / atau dokumentasi tersebut dengan segera, kami dapat, tanpa tanggung jawab apa pun kepada Anda, membatasi akses Anda ke Platform dan / atau Layanan, atau menangguhkan atau menutup akun Anda.
    3. Hanya Anda yang dapat menggunakan akun Anda sendiri dan Anda berjanji untuk tidak memberi izin kepada orang lain untuk menggunakan identitas atau akun Anda. Anda tidak boleh menetapkan atau mentransfer akun Anda ke pihak lain mana pun. Anda harus menjaga kata sandi akun Anda dan identifikasi apa pun yang kami berikan kepada Anda aman dan rahasia. Jika kata sandi Anda diungkapkan kepada pihak ketiga dan pengungkapan tersebut menyebabkan penggunaan akun atau identitas Anda secara tidak sah atau tidak sah, pesanan yang dihasilkan dari penggunaan yang tidak sah atau tidak sah tersebut akan tetap dianggap sebagai pesanan yang valid, kecuali jika Anda dapat menunjukkan bahwa pengungkapan tersebut dilakukan tidak disebabkan oleh tindakan, default, kelalaian dan / atau kelalaian Anda.
    4. Semua data pribadi yang Anda berikan akan dikumpulkan, ditangani, disimpan, dan diproses sesuai dengan Kebijakan Privasi kami. Dengan menerima Syarat dan Ketentuan ini, Anda juga setuju untuk memberikan persetujuan Anda sebagaimana disyaratkan dalam Kebijakan Privasi kami.
    5. Anda bertanggung jawab penuh untuk menjaga keamanan nama pengguna dan kata sandi Anda di Platform dan Layanan. Anda didorong untuk mengubah kata sandi Anda secara teratur dan kami tidak akan bertanggung jawab atas pengungkapan atau penggunaan tidak sah atas nama pengguna atau kata sandi Anda yang disebabkan oleh tindakan, default, kelalaian dan / atau kelalaian Anda. Jika nama pengguna atau kata sandi Anda telah disusupi, Anda harus segera memberi tahu kami
      secara tertulis.
    6. Setiap penggunaan nama pengguna atau kata sandi Anda pada Platform akan dianggap sebagai penggunaan Layanan. Setiap informasi, data, atau komunikasi yang diposting, ditransmisikan, atau dikeluarkan selama periode di mana Anda masuk dengan nama pengguna dan kata sandi Anda (apakah diizinkan atau tidak sah) akan dianggap diposting, dikirimkan, atau dikeluarkan oleh Anda. Anda akan bertanggung jawab sepenuhnya atas segala transmisi, pemberitahuan atau komunikasi tersebut dan setuju untuk mengganti rugi dan membebaskan GDT dari kerugian, kerusakan, pengeluaran, dan / atau tanggung jawab atas tindakan yang disebabkan oleh penggunaan nama pengguna dan kata sandi Anda pada Platform, kecuali Anda dapat menunjukkan bahwa penggunaan tersebut tidak disebabkan oleh tindakan, default, kelalaian, dan / atau kelalaian Anda.

3.6 Pembayaran

    1. Unduhan dan / atau penggunaan Platform tidak dikenai biaya. Kami mungkin membebani Pengguna untuk akses ke fitur-fitur tertentu yang ditawarkan melalui Platform. Namun, koneksi internet diperlukan untuk mengakses Platform dan / atau untuk menggunakan Layanan, dan segala biaya terkait (misalnya biaya data seluler) yang ditimbulkan oleh akses Anda ke Platform dan / atau Layanan adalah tanggung jawab eksklusif Anda dan dibuat semata-mata dengan pengeluaran Anda.
    2. Pembayaran untuk mengakses fitur ‘konsultasi berbayar’ dan fitur berbayar lainnya yang mungkin tersedia pada Platform dari waktu ke waktu, bersama dengan pajak terkait dan kemungkinan biaya transaksi, dapat dibebankan kepada Pengguna melalui pembayaran pihak ketiga pemberi. Biaya dan ongkos yang berlaku untuk fitur apa pun dapat ditemukan di Platform dan biaya serta ongkos tersebut dapat diperbarui oleh kami dari waktu ke waktu. Anda setuju bahwa Anda akan membayar Layanan yang diberikan kepada Anda oleh Penyedia Layanan secara penuh.
    3. GDT dan penyedia pembayaran pihak ketiga kami akan memiliki akses ke metode pembayaran pilihan Anda dan rincian alamat penagihan pada saat Anda melakukan pembayaran atau menerima pembayaran (seperti jika ada pengembalian uang), sebagaimana berlaku. Kami tidak bertanggung jawab atas pelanggaran privasi atau keamanan yang timbul dari atau sehubungan dengan proses pembayaran apa pun oleh penyedia pihak ketiga. Kami dapat menyimpan detail rekening bank, detail kartu kredit, atau metode pembayaran daring lainnya yang dapat Anda pilih untuk digunakan.

3.7 Ketersediaan Layanan

Kami dapat, dari waktu ke waktu dan tanpa memberikan alasan atau pemberitahuan sebelumnya kepada Anda, meningkatkan, memodifikasi, menunda atau menghentikan penyediaan, atau menghapus, baik secara keseluruhan atau sebagian, Platform atau Layanan apa pun dan tidak akan bertanggung jawab jika setiap peningkatan, modifikasi, penangguhan atau penghapusan seperti itu mencegah Anda mengakses Platform atau bagian mana pun dari Layanan.

4. TAUTAN KE SITUS WEB PIHAK KETIGA

    1. Platform berisi tautan ke situs lain yang diperasikan oleh pihak ketiga, termasuk namun tidak terbatas pada situs pihak ketiga yang dapat menampilkan merek dagang kami. Tautan ini tersedia untuk kenyamanan Anda dan dimaksudkan hanya untuk memungkinkan akses ke situs pihak ketiga tanpa tujuan lain.
    2. Kami tidak menjamin atau membuat pernyataan apapun tentang substansi, kualitas, fungsionalitas, ketepatan, kesesuaian untuk tujuan tertentu, dapat diperjualbelikan atau perwakilan lain tentang situs pihak ketiga kontennya. Tautan ke situs pihak ketiga pada Platform bukan merupakan sponsor, dukungan, persetujuan atau tanggung jawab untuk situs pihak ketiga manapun. Kami tidak membuat pernyataan atau jaminan mengenai produk atau layanan apapun yang ditawarkan pada situs pihak ketiga manapun.

5. TIDAK ADA JAMINAN

    1. Kami tidak membuat pernyataan, garansi, atau jaminan mengenai keandalan, ketepatan waktu, kualitas, kesesuaian, ketersediaan, keakuratan atau kelengkapan Layanan dan/atau Platform, termasuk tetapi tidak terbatas pada Layanan yang diperoleh oleh atau dari Penyedia Layanan melalui penggunaan Platform.
    2. Sejauh diizinkan berdasarkan hukum yang berlaku, kami tidak menjamin bahwa:
      1. penggunaan Layanan dan / atau Platform akan diamankan, tepat waktu, tanpa gangguan atau bebas dari kesalahan atau beroperasi dalam kombinasi dengan perangkat keras, perangkat lunak, sistem atau data lainnya;
      2. Layanan akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda;
      3. setiap data yang disimpan akan akurat atau dapat diandalkan;
      4. kualitas produk, layanan, informasi, atau bahan lain yang dibeli atau diperoleh oleh Anda melalui Platform akan memenuhi persyaratan atau harapan Anda;
      5. kesalahan atau cacat pada Platform akan diperbaiki; atau
        aplikasi atau server yang membuat Platform tersedia bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya.
      6. Aplikasi atau server yang membuat Platform tersedia bebas dari virus atau komponen berbahaya lainnya.
      7. segala kerugian yang disebabkan oleh akses dan penggunaan Platform; dan
      8. setiap keputusan atau tindakan yang diambil oleh Anda atau pihak ketiga mana pun yang mengandalkan informasi dan konten.
    3. Informasi, konten dan Layanan diberikan kepada Anda secara ketat berdasarkan “sebagaimana adanya”. Sejauh diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, semua kondisi, representasi dan jaminan, baik tersurat, tersirat, wajib atau sebaliknya, termasuk, tanpa batasan, jaminan tersirat atas kelayakan jual beli, kesesuaian untuk tujuan tertentu, atau tidak melanggar hak pihak ketiga, dengan ini dikecualikan dan ditolak untuk tingkat tertinggi dan maksimum. Dengan menggunakan dan mengakses Platform, Anda mengakui dan menyetujui bahwa seluruh risiko yang timbul dari penggunaan Anda atas Platform dan Layanan tetap menjadi milik Anda sepenuhnya dan mutlak dan Anda tidak akan memiliki jalan lain kepada kami.

6. PENGECUALIAN TANGGUNG JAWAB

    1. Kami tidak bertanggung jawab atas cedera, kematian, kerusakan atau kerugian yang diderita oleh Pengguna yang disebabkan oleh perilaku Penyedia Layanan atau pihak ketiga lainnya.
    2. Kami menerapkan langkah-langkah teknis dan keamanan yang tepat dan wajar untuk menjaga Platform aman dan bebas dari virus dan kesalahan. Namun, seefektif apa pun teknologi ini, tidak ada sistem keamanan yang tidak bisa ditembus. Karena itu, kami tidak dapat menjamin keamanan basis data kami dan kami juga tidak dapat menjamin bahwa informasi yang Anda berikan tidak akan dicegah saat dikirim kepada kami. Kami akan memberi tahu Anda secara tertulis jika terjadi pelanggaran keamanan data yang melibatkan informasi pribadi Anda.
    3. Platform mungkin tunduk pada batasan, keterlambatan, dan masalah lain yang melekat dalam penggunaan internet dan komunikasi elektronik termasuk perangkat yang digunakan oleh Anda atau Penyedia Layanan yang rusak, tidak terhubung, di luar jangkauan, dimatikan atau tidak berfungsi . Kami tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kegagalan pengiriman, kerusakan atau kerugian akibat masalah tersebut.
    4. GDT dan / atau pemberi lisensinya, afiliasinya, dan masing-masing anggotanya, pejabat, direktur, karyawan, pengacara dan agen (“Indemnitees”) tidak akan bertanggung jawab kepada Anda atas kehilangan, biaya, pengeluaran (termasuk legal biaya dan pengeluaran), kerusakan, penalti atau jumlah penyelesaian apa pun atau bagaimanapun yang disebabkan (terlepas dari bentuk tindakan) yang timbul secara langsung atau tidak langsung dari penggunaan Anda terhadap Platform.

7. GANTI RUGI

Anda setuju bahwa Anda akan membela, mengganti rugi, dan membebaskan kami dan para ganti rugi dari dan terhadap setiap dan semua klaim, biaya, kerusakan, kerugian, kewajiban, dan pengeluaran (termasuk biaya dan biaya pengacara) yang timbul dari penggunaan Anda terhadap Platform.

8. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL

    1. Kekayaan intelektual di dalam dan pada Platform dan materi dimiliki, dilisensikan kepada atau dikendalikan oleh kami, pemberi lisensi kami atau Penyedia Layanan kami (sebagaimana mungkin relevan). Kami memiliki hak untuk menegakkan hak kekayaan intelektual kami sejauh mungkin dari hukum.
    2. Tidak ada bagian atau bagian dari Platform, atau materi dapat direproduksi, direkayasa ulang, didekompilasi, dibongkar, dipisahkan, diubah, didistribusikan, diterbitkan ulang, ditampilkan, disiarkan, hyperlink, dicerminkan, dibingkai, ditransfer atau ditransmisikan dengan cara apa pun atau oleh segala cara atau disimpan dalam sistem pencarian informasi atau dipasang pada server, sistem atau peralatan apa pun tanpa izin tertulis kami sebelumnya dari pemilik hak cipta yang relevan.
    3. Tidak ada pada Platform dan dalam Syarat dan Ketentuan ini akan ditafsirkan sebagai pemberian, dengan implikasi, atau sebaliknya, lisensi atau hak untuk menggunakan (termasuk, sebagai tag meta atau sebagai tautan ‘panas’ ke situs web lain) apa pun merek dagang yang ditampilkan di Platforms, tanpa izin tertulis dari kami (atau pemilik merek dagang lain yang berlaku, yang mungkin relevan).
    4. Anda memberi kami hak untuk menggunakan materi atau informasi yang Anda kirimkan pada Platform dan / atau memberikan kepada kami, termasuk tetapi tidak terbatas pada pertanyaan, ulasan, komentar, dan saran. Saat Anda mengirim komentar atau ulasan ke Platform, Anda juga memberikan kami hak untuk menggunakan nama yang Anda kirimkan atau nama pengguna Anda sehubungan dengan ulasan, komentar, atau konten lainnya. Anda tidak boleh menggunakan alamat email palsu, berpura-pura menjadi orang lain selain diri Anda sendiri atau menyesatkan kami atau pihak ketiga mengenai asal usul kiriman yang Anda buat. Kami dapat atas kebijakan kami sendiri mempublikasikan, menghapus, atau mengedit kiriman Anda.

9. PENGAKHIRAN

    1. Anda boleh memilih untuk berhenti menggunakan salah satu dari mereka kapan saja dengan membatalkan akun Anda dan berhenti mengakses Platform, sehingga menonaktifkan penggunaan atau penyediaan Layanan Anda.
    2. Kami berhak untuk segera menangguhkan, membatasi, atau menghentikan penggunaan Anda atas Platform dan / atau menggunakan atau menyediakan Layanan jika kami menduga bahwa Anda telah melanggar atau melanggar ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan ini atau hukum dan peraturan yang berlaku.
    3. Kami dan masing-masing Pengguna setuju untuk mengesampingkan ketentuan dalam Pasal 1266 KUHPerdata Indonesia sejauh diperlukan keputusan atau persetujuan pengadilan untuk penghentian Syarat dan Ketentuan ini.

10. LAIN-LAIN

    1. Pengabaian atau kesabaran kami atau kegagalan untuk mengklaim pelanggaran ketentuan apa pun dari Syarat dan Ketentuan ini atau untuk melaksanakan hak yang disediakan oleh Syarat dan Ketentuan ini atau hukum yang berlaku, tidak dapat dianggap sebagai pengabaian sehubungan dengan pelanggaran berikutnya. ketentuan apa pun dari Perjanjian ini.
    2. Syarat dan Ketentuan ini telah disiapkan dalam bahasa Inggris dan bahasa Indonesia, yang keduanya mengikat Anda dan kami. Dalam hal terjadi ketidakkonsistenan antara versi bahasa Indonesia dan versi bahasa Inggris, versi bahasa Inggris akan berlaku.
    3. Syarat dan Ketentuan ini akan diatur oleh hukum Republik Indonesia. Setiap perselisihan atau klaim yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat dan Ketentuan ini (“Perselisihan“) akan dirujuk dan akhirnya ditentukan oleh arbitrase yang dikelola oleh Singapore International Arbitration Centre (“SIAC“) sesuai dengan Peraturan Arbitrase Singapura Pusat Arbitrase Internasional (“Peraturan SIAC”) untuk saat ini berlaku, peraturan mana yang dianggap dimasukkan dengan referensi dalam paragraf ini. Perjanjian arbitrase ini akan diatur oleh hukum Republik Indonesia. Kursi arbitrase adalah Jakarta. Pengadilan harus terdiri dari satu arbiter. Bahasa arbitrase adalah bahasa Inggris.
    4. Syarat dan Ketentuan ini dapat dimodifikasi dari waktu ke waktu. Setiap modifikasi pada Syarat dan Ketentuan ini akan diposting pada Platform. Terus menggunakan Platform akan merupakan persetujuan Anda dan penerimaan modifikasi tersebut.