Skip to content Skip to footer

Mengapa Telehealth?

Telehealth merevolusi layanan kesehatan dengan memanfaatkan teknologi telekomunikasi, menawarkan aksesibilitas yang lebih besar terutama di daerah terpencil, dan kenyamanan perawatan berbasis rumah. Hal ini memangkas biaya dengan mengurangi kebutuhan infrastruktur fisik dan perjalanan, serta menurunkan risiko infeksi dalam epidemi. Telehealth juga memberikan fleksibilitas bagi penyedia layanan kesehatan, meningkatkan manajemen penyakit kronis dan perawatan pencegahan, serta meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan mental. Terintegrasi dengan teknologi kesehatan canggih, hal ini memungkinkan pendekatan yang lebih personal, komprehensif, dan efisien, sehingga menjadikan dirinya sebagai komponen penting dalam layanan kesehatan modern.

Manfaat Telehealth

Cerita Kami

Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) merupakan penyedia layanan kesehatan terpadu berbasis teknologi dengan visi ‘Satu Dokter untuk Setiap Keluarga di Indonesia’. Bekerja sama dengan Grab, Good Doctor menawarkan layanan telemedis terintegrasi melalui GrabHealth yang didukung oleh Good Doctor, yang bertujuan untuk memberikan akses layanan kesehatan berkualitas kepada pengguna di Indonesia.

Didukung lebih dari 6.000 dokter terdaftar dan 4.000 apotek, rumah sakit, serta laboratorium kesehatan resmi terpercaya di lebih dari 100 kota di Indonesia, Good Doctor siap memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat. Good Doctor telah menjadi mitra resmi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Kementerian Komunikasi dan Informatika, dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam percepatan penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia sejak Maret 2020.

Setelah sukses bermitra dengan Grab Indonesia dalam menghadirkan solusi layanan kesehatan, Good Doctor meluncurkan aplikasinya pada Maret 2021, yang menunjukkan komitmen berkelanjutannya dalam memajukan layanan kesehatan berbasis aplikasi dan membangun ekosistem digital di sektor kesehatan. Layanan Good Doctor menawarkan solusi kesehatan 24/7 yang komprehensif melalui fitur seperti Konsultasi Medis, layanan e-commerce untuk Obat dan Produk Kesehatan yang memungkinkan pembelian dan pengiriman melalui kemitraan dengan lebih dari 4.000 apotek, rumah sakit, dan laboratorium kesehatan resmi, serta Artikel Kesehatan, yang mencakup konten yang dikurasi tentang kesehatan, tips, dan gaya hidup oleh tim dokter. Sebagai platform layanan kesehatan online terkemuka, Good Doctor menampung ribuan spesialis medis di lebih dari 26 spesialisasi klinis yang berbeda, serta ribuan dokter umum.

0 +
Dokter
0 +
Farmasi
0 +
Kota

Tentang Good Doctor Technology

Good Doctor Technology (Good Doctor) adalah penyedia layanan kesehatan terintegrasi berbasis teknologi dengan visi ‘Satu Dokter untuk Setiap Keluarga di Indonesia’. Good Doctor berkolaborasi dengan Grab untuk menyediakan layanan telemedicine terintegrasi, yaitu GrabHealth powered by Good Doctor, dengan misi memberikan akses layanan kesehatan berkualitas bagi pengguna di Indonesia. Sebagai pemain B2B2C telehealth terbesar di Indonesia, Good Doctor telah membangun kemitraan yang kuat dengan lebih dari 65 perusahaan asuransi, 3.500 klien korporasi, dan lebih dari 8 mitra TPA besar, menjangkau audiens yang luas. Basis pengguna mereka telah berkembang hingga sekitar 15 juta, dan mereka telah bermitra dengan lebih dari 1.000 dokter dan 4.500 fasilitas kesehatan, memastikan akses luas terhadap layanan kesehatan berkualitas yang dapat diakses, berkualitas tinggi, dan terjangkau oleh semua orang.

Good Doctor adalah mitra resmi Kementerian Kesehatan, Kementerian Komunikasi dan Informatika, serta Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dalam mempercepat penanganan pandemi COVID-19 di Indonesia sejak Maret 2020. Selain itu, Good Doctor telah mendapatkan pengakuan penuh dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dengan status ‘Dibina’ yang bergengsi. Setelah sukses bermitra dengan Grab Indonesia dalam menyediakan solusi layanan kesehatan, Good Doctor meluncurkan aplikasinya sendiri pada Maret 2021 sebagai bentuk komitmen berkelanjutan untuk memajukan layanan kesehatan berbasis aplikasi dan membangun ekosistem digital di sektor kesehatan.

Layanan Good Doctor menyediakan solusi kesehatan lengkap 24/7 melalui fitur Konsultasi Medis, layanan e-commerce untuk pembelian dan pengiriman Obat serta Produk Kesehatan, bermitra dengan lebih dari 4.500 apotek, rumah sakit, dan laboratorium kesehatan resmi, serta Artikel Kesehatan—konten tentang kesehatan, tips, dan gaya hidup yang dikurasi oleh tim dokter. Sebagai platform penyedia layanan kesehatan daring terkemuka, Good Doctor memiliki ribuan spesialis medis dari lebih dari 26 departemen spesialisasi klinis, bersama dengan ribuan dokter umum.

Good Doctor juga telah meluncurkan aplikasi Good Doctor yang dapat diunduh secara gratis di Google PlayStore maupun iOS App Store. Kunjungi kami di www.gooddoctor.co.id

Tim Kami

Investor

Investasi Grab di Good Doctor Technology Indonesia (Good Doctor) mencerminkan ekspansi strategis perusahaan di bidang layanan kesehatan dan telemedis. Investasi tersebut meliputi:

Melalui investasi ini, Grab mendiversifikasi layanannya dan memasuki sektor telehealth yang berkembang pesat, sementara Good Doctor mendapatkan manfaat dari kecanggihan teknologi dan jangkauan pasar Grab. Kolaborasi ini mewakili langkah signifikan dalam transformasi digital layanan kesehatan di Asia Tenggara.

Tentang Grab

Grab adalah perusahaan teknologi besar di Asia Tenggara yang memberikan dampak terhadap perekonomian dan pasar saham di kawasan ini. Terdaftar di NASDAQ, perusahaan ini merupakan pemain kunci di sektor teknologi bagi investor. Sumber pendapatan Grab beragam, meliputi layanan ride-hailing, pesan-antar makanan, dan layanan keuangan digital, yang berkontribusi signifikan terhadap gig economy dan transformasi pasar digital di wilayah ini.

Investasi SoftBank di Good Doctor adalah bagian dari strategi yang lebih luas untuk mendukung perusahaan-perusahaan yang inovatif dan disruptif, terutama di sektor teknologi. Berikut cara SoftBank biasanya berinvestasi di perusahaan seperti Good Doctor:

Rekam jejak SoftBank menunjukkan fokusnya pada mendorong pertumbuhan dan inovasi di sektor teknologi perawatan kesehatan. Investasi ini sejalan dengan strategi SoftBank dalam mendukung perusahaan-perusahaan yang berpotensi mendisrupsi industri tradisional melalui teknologi.

Tentang Softbank

SoftBank Group Corp., konglomerat multinasional yang berbasis di Jepang, memainkan peran penting dalam perekonomian global dan pasar saham. Perusahaan ini terdaftar di Bursa Efek Tokyo dan terkenal dengan portofolio investasinya yang beragam, mencakup telekomunikasi, e-commerce, teknologi digital, dan beragam startup melalui SoftBank Vision Fund. Vision Fund adalah salah satu perusahaan modal ventura terbesar di dunia yang berfokus pada teknologi, menjadikan SoftBank sebagai pemberi pengaruh utama di sektor teknologi.

Tentang Telkom MDI Ventures

MDI Ventures adalah perusahaan modal ventura, anak dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, yang didirikan pada tahun 2015. Awalnya, MDI Ventures berinvestasi di startup dengan menggunakan dana tetap Telkom Indonesia. Kini, perusahaan modal ventura milik negara ini mengelola dana dari berbagai investor.

MDI Ventures menawarkan beberapa jenis pendanaan, seperti pendanaan tahap awal melalui Arise, Emerge, dan Indigo. Pendanaan tahap pertumbuhan seperti Seri A dan B dilakukan melalui MDI100, Centauri, dan TMI, sedangkan pendanaan Seri C disalurkan melalui MDI500 untuk tahap selanjutnya.

Selain itu, tiga startup portofolio MDI Ventures telah tercatat di bursa beberapa negara, yakni PT Global Sukses Solusi Tbk. (RUNS) dan Geniee di Bursa Efek Tokyo, dan Whispir di Bursa Efek Australia. Telkom Indonesia tercatat di Bursa Efek Indonesia (IDX: TLKM) dan memiliki pencatatan sekunder di Bursa Efek New York (NYSE: TLK).

WhiteCoat

Tentang WhiteCoat Global Holdings PTE, LTD.

WhiteCoat merupakan penyedia layanan kesehatan dan kebugaran terintegrasi yang berkantor pusat di Singapura, yang berfungsi sebagai titik kontak pertama dan tunggal untuk semua kebutuhan perawatan di Asia Tenggara.

Sejak diluncurkan pada tahun 2018, platform digital WhiteCoat menyediakan berbagai layanan termasuk konsultasi tele dan tatap muka, serta pemenuhan obat dan pengujian diagnostik, di seluruh perawatan primer, spesialis, dan pendukung.

Dengan fokus pada kerja sama B2B, WhiteCoat telah menjalin kemitraan strategis dengan perusahaan asuransi, korporasi, dan penyedia layanan kesehatan terkemuka di kawasan ini, untuk menyediakan perawatan berkualitas tinggi yang dapat diakses dan terjangkau bagi penggunanya.

Grup ini memiliki kantor di Singapura, Indonesia, Malaysia, dan Vietnam.

Untuk informasi lebih lanjut tentang WhiteCoat, silakan kunjungi https://whitecoat.global.